Home / Peristiwa / 56 Orang Tewas Tersambar Petir | Peristiwa

56 Orang Tewas Tersambar Petir | Peristiwa

Badai petir yang terjadi selama dua hari terakhir di Banglades telah mengakibatkan kekhawatiran ini karena 56 orang telah tewas karena tersambar petir, menurut berita Ibtime beberapa waktu yang lalu.

Menurut para pakar, meningkanya sambaran petir ini diyakini akibat meningkatnya defrostasi ,penggundulan hutan dan perubahan suhu udara.

Yang menjadi korban dalamĀ  peristiwa itu termasuk 2 orang pelajar yang sedang bermain sepak bola di kota Dhaka, Bangladesh dan remaja yagn sedang memetik mangga. Kebanyakan dari korban yang tewas ialah para petani yang sedang bekerja di sawah mereka. Selain dari korban yang tewas, puluhan korban juga mengalami luka dalam dua hari itu.

Selama dua minggu terakhir ini di Bangladesh sedang terjadi gelombang panas dengan ditambah terjadinya badai petir yang menyerang 14 distrik di Negara terseebutsemenjak selasa yang lalu.

Kira kira ada 90 korban tewas akibat sambaran petir semenjak Maret dalam tahun ini. Jumlah ini dibandingkan dengan tahun yang lalu sngat meningkat dengan yang drastic, karena tahun lalukkematian yang disebabkan sambaran petir pada 2015 sejumlah 51 jiwa.

Tewasnya penduduk akibat sambaran petir ini biasanya sering sekali terjadi pada mesin pra monsoon yaitu pada bulan Maret dan Mei.

About admin

Agen Sbobet