Home / Uncategorized / Bandara Puebla Ditutup Usai Aktifitas Gunung Popocatepetl | Mancanegara

Bandara Puebla Ditutup Usai Aktifitas Gunung Popocatepetl | Mancanegara

Dalam kabar terbaru, Gunung berapi Popocatepetl kala ada di dekat Mexico City beberapa waktu lalu memuntahkan abu menuju kota-kota dalam dekatnya, di hari Senin (18/4), serta memaksa satu bandara ternama dalam kota itu menghentikan operasinya.

Dimana Gunung berapi  kala hanya berjarak sekitar 55 kilometer dari siis ibu kota tersebut memuntahkan abu yang dalam jangkauan tiga kilometer menuju udara. Hasil ini mampu didapatkan dari penelitian Pusat Pencegahan Bencana Nasional wilayah negara tersebut.

Abu juga dalam kabar menyelimuti desa-desa dalam sekitaran kota Puebla yakni wilayah tengah dari Meksiko.  Dan pemerintah saat ini meminta warga guna tetap tinggal dalam kota serta menjaga jarak sekitar 12 kilometer guna memudahkan evakuasi kalau gunung tersebut meletus.

Pemerintah juga memberikan keterangan kalau bandara internasional Puebla dalam sementara akan ditutup di hari Senin pagi sampai semua pekerja mampu membersihkan abu kala menutupi semua landas pacu di bandara tersebut.

Di tahun 2000, semua warga juga mampu dievakuasi dari wilayah gunung Popocatepetl kala saat itu juga mengalami aktivitas vulkanis kala sangat aktif dan ini sebagai antisipasi jika ada kemungkinan meletusnya sang gunung.

About admin

Agen Sbobet