Dampak Negatif Mengkonsumsi Nanas

Agen Casino

Jakarta Kaya vitamin B serta C, serat, mangan serta enzim bromelain yang kuat, nanas memberi rasa fresh yang lezat. Nanas sering jadikan buah pencuci mulut atau ditambah lagi pada sajian gurih seperti di makanan penutup yang manis.

Walau demikian, nanas dapat juga memunculkan resikonya. Konsumsi nanas terlalu berlebih atau secara salah dapat mengakibatkan iritasi pada mulut serta perut. Anda barangkali sempat merasakan rasa gatal di lidah serta tenggorokan sesudah makan nanas. Rasa gatal ini memunculkan ketidaknyamanan sampai iritasi.

Reaksi iritasi ini dikarenakan oleh enzim bromelain yang bereaksi di mulut. Walau demikian, nanas masih adalah buah penuh nutrisi. Mengkonsumsinya dengan pas serta benar dapat memudahkan resikonya yang ada.

Tersebut resikonya yang dapat diperoleh selesai konsumsi nanas, dirangkum Liputan6.com dari beberapa sumber, Senin (23/9/2019).

Naikkan gula darah

Nanas bisa memengaruhi gula darah lebih dari beberapa buah yang lain. Nanas fresh mempunyai indeks glikemik tinggi 94, serta nanas kalengan dalam juice mempunyai indeks glikemik di antara 61 serta 79, membuat jadi makanan dengan indeks glikemik sedang sampai tinggi. ½ cangkir nanas mempunyai 15 gr karbohidrat.

Pasien diabetes harus batasi mengonsumsi harian nanas. Nanas bisa mengakibatkan sakit kepala, penambahan rasa haus, serta seringkali buang air kecil pada pasien diabetes. Lihat keseluruhan konsumsi karbohidrat waktu makan. Direferensikan untuk konsumsi tidak kurang dari tiga sampai lima bagian karbohidrat (15 gr) tiap makan.

Hubungan obat

Nanas dapat mengganggu kapasitas beberapa obat pada tubuh. Ini dikarenakan oleh enzim bromelain pada nanas. Bromelain dapat bereaksi pada obat-obatan seperti antibiotik, antikoagulan, pengencer darah, antikonvulsan, barbiturat, benzodiazepin, obat insomnia serta antidepresan trisiklik.

Reaksi bromelain pada obat-obatan itu bisa memunculkan beberapa resikonya seperti ngilu dada, demam, pusing, menggigil, sampai mimisan. Bila satu orang alami resikonya ini, mereka harus berhenti konsumsi nanas serta bicara dengan dokter mengenai peluang perawatan lain.