Home / internasional / Dipulangkannya 8 WNI Yang Tenggelam Di Malaysia | Mancanegara

Dipulangkannya 8 WNI Yang Tenggelam Di Malaysia | Mancanegara

Dalam akhri bulan Januari 2016 kemarin, sebanyak puluhan WNI mampu ditemukan berada dalam sekitar daerah Pantai Tanjung Kelise, wilayah Johor, Malaysia. Dimana dalam kabar perahu yang saat itu mereka tumpangi dalam kabar tenggelam.

Di dalam penemuan itu banyak berserakan disekitarnya paspor Indonesia, SIM Indonesia, KTP, serta juga SIM Malaysia,  lalu juga I-Kad Pekerja, lalu juga ada Kartu Anggota Pramuka. Jubir dari Kementerian Luar Negeri Indonesia yakni Arrmanatha Nassir, mengatakan jika dalam peristiwa itu sebanyak 11 WNI sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Sampai dengan hari ini sebanyak 11 jenazah telah berhasil diidentifikasi. Dan pihak berwajib kini masih menyelidiki soal tenggelamnya mereka,” kata Arrmanatha dalam keterangannya kala ditemui media di gedung Kemlu RI di Jakarta.

“Mengenai pengambilan jenazah, kami akan menuruti sebuah peraturan yang saat ini berlaku dari Malaysia, usai lewat dari 30 hari sejak penemuan dan belum diketahui identitas yang pasti maka jenazah bakalan akan disemayamkan dengan sementara disana,” imbuhnya dia.

Tata juga menerangkan, saat ini 8 jenazah telah dipulangkan ke Indonesia, dan  3 jenazah yang lainnya sudah dikebumikan di Malaysia dengan izin keluarga mereka.

About admin

Agen Sbobet