Home / indonesia / Djarot Kusumayakti Berharap Hujan Segera Turun | Berita Nasional

Djarot Kusumayakti Berharap Hujan Segera Turun | Berita Nasional

Djarot Kusumayakti Berharap Hujan Segera Turun | Berita Nasional. Kepala Badan Urusan Logistik, yakni Djarot Kusumayakti bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat.

Menurut pengakuan Djarot, JK ingin memperolrh informasi teranyar terkait dengan ketersediaan logistik nasional untuk menghadapi musim kemarau atau paceklik.

“Kami berbincang terkait segala hal kegiatan Bulog, mengenai beras dan juga daging,” ujar Djarot, Jumat (18/9/2015) lalu.

Kondisi stok beras yang ada sekarang ini di Gudang Bulog di kisaran 1,7 juta ton. Angka tersebut dipastikan cukup untuk persediaan sampai akhir musim paceklik ini, atau sampai bulan Desember mendatang. Walaupun demikian, dia berharap paceklik akan segera berakhir.

“Kami terus bergerak, kami berharap semoga segera datang hujan agar panen nanti tidak mundur dari perkiraan, sebab kemunduran panen bakal mengakibatkan gangguan dalam rangka penyerapan stok beras di akhir tahun nanti,” kata Djarot.

Lebih lanjut lagi, Djarot menambahkan, kalau hujan bisa segera turun, maka panen para petani tahun depan dipercaya bakal sesuai dengan perkiraan. Namun sebaliknya, kalau hujan tidak juga kunjung datang, maka Bulog memiliki pekerjaan rumah yang sangat besar, yaitu menyediakan stok bahan pangan (beras) yang mencukupi semua kebutuhanpasar di akhir tahun 2015 ini.

About admin

Agen Sbobet