Home / internasional / Gempa 6,8 SR Mampu Guncang Asia Selatan | Mancanegara
People look at a damaged building at a market place after an earthquake in Imphal, India, January 4, 2016. REUTERS/Stringer EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVE

Gempa 6,8 SR Mampu Guncang Asia Selatan | Mancanegara

Gempa dengan kekuatan sekitar 6,8 skala richter (SR) mampu mengguncang beberapa negara dalam kawasan Asia Selatan di pagi ini. Dalam data saat ini, 9 orang dilaporkan tewas serta sekitar 200 orang dilaporkan terluka.

Gempa mampu melanda wilayah India, lalu Bangladesh, serta Nepal dan sekitar wilayah Myanmar. Rata-rata yang menjadi korban tewas mampu ditemukan terperangkap di reruntuhan rumah kala roboh. Bukan hanya menghancurkan bangunan, akibat gempa itu mampu membuat pasokan listrik dalam wilayah gempa jadi terputus serta jaringan telekomunikasi juga terputus.

Gempa terkuat dalam sebuah Survei Geologi AS mampu terjadi dalam bagian barat dari wilayah Imphal, wilayah India. Dimana gempa terjadi kala banyak warga juga masih terlelap tidur.

”Rasanya layaknya kami terombang-ambing di sebuah wajan,” ungkap Joy Thanglian, berusia 33,sosok karyawan di perusahaan energi dalam wilayah Bharat Petroleum. ”Lalu kami berlari menuju keluar,” imbuhnya lagi ke media yang menanyainya.

Pihak kepolisian serta rumah sakit yang ada di Imphal juga melaporkan jika jumlah korban tewas kala ada di rumah sakit saat ini ada 6 orang serta ebanyak 100 orang lainnya mengalami terluka. ”Itu merupakan gempa terbesar kala pernah kita rasakan dalam wilayah Imphal,” ungkap pekerja yang tanggap bencana dalam Kanarjit Kangujam, ke media Reuters lewat telepon.

About admin

Agen Sbobet