Home / Uncategorized / Gempa 6,9 SR Guncang Wilayah Myanmar | Mencanegara

Gempa 6,9 SR Guncang Wilayah Myanmar | Mencanegara

Myanmar dalam beberapa waktu ini dilanda gempa dimana dalam catatab bermagnitudo 6,9 di hari Rabu (13/4) malam. Semua warga yang panik saat itu berlarian keluar rumah dan juga sebagian meninggalkan gedung. Sampai berita ini dilansir, sama sekali belum ada laporan mengenai kerusakan serta korban jiwa sampai dengan Rabu jam 22.30.

Pihak US Geological Survey (USGS) mengunggah kabar, guncangan gempa masih terasa dalam kawasan India dan China, kala juga membuat sebanyak ribuan warga juga berlarian menuju jalanan serta ruang terbuka.

Episentrum gempa tektonik dalam kabarnya berada dalam kedalaman 134 kilometer, yakni wilayah sekitar jarak 396 kilometer sisi utara barat laut dari kota Naypyidaw, yakni ibu kota Myanmar.

Pada negara tetangga semisal India, guncangan gempa mampu dirasakan semua warga kota bagian Guwahati, Kolkata, Shillong,  dan juga Patna. Dimana dalam wilayah Kolkata, semua warga juga dikabarkan tumpah ruah menuju jalan-jalan. Warga Kolkata kali itu juga melaporkan kalau melihat gedung-gedung semuanya retak. Dan beberapa angkutan kota pun saat kejadian terhenti dalam sesaat.

Pihak Kantor berita resmi asal China, Xinhua, juga menyatakan, kalau getaran kuat sangat terasa dalam wilayah Tibet dan kala itu hanya berlangsung satu menit. Dimana warga Lhasa, kala itu juga merasakan sebuah guncangan yang sangat kuat.

About admin

Agen Sbobet