Ini Tips Olahraga Untuk Melahirkan Kata Dokter

Ini Tips Olahraga Untuk Melahirkan Kata Dokter – Berolahraga bukan hambatan untuk mereka yang tengah berbadan dua. Asal aman, malah kesibukan fisik waktu menjelang saat hari kelahiran sang buah hati diindikasikan dapat menolong kelancaran sistem persalinan. Bagaimana anjuran dokter masalah ini?

Dokter spesialis kedokteran berolahraga, dr Michael Triangto, SpKO, dari Klinik Slim and Health RS Partner Kemayoran menjelaskan, untuk berolahraga mendekati melahirkan baiknya tak lakukan berolahraga yang berintensitas tinggi serta high impact. Diluar itu, ibu hamil juga tak bisa ‘memaksa’ untuk keluarkan keringat.

Baca juga : Hai Calon Ibu, Ini 7 Kunci Hamil Sehat Hingga Melahirkan

” Karena bisa mengakibatkan terjadinya kehilangan cairan tubuh serta penambahan suhu badan terlalu berlebih yang selanjutnya bisa mengganggu kesehatan sang janin, ” ucap pria berkacamata ini.

Ini Saran Dokter Masalah Berolahraga Jelang MelahirkanFoto : thinkstock

Ia mengatakan yoga sangat disarankan untuk ibu hamil lantaran dapat merilekskan fikiran serta meredakan kekhawatiran ibu mendekati melahirkan. Namun, lagi-lagi dr Michael mengingatkan tidak untuk memaksakan diri terlalu berlebih serta menyebabkan yang dirasakan sakit yg tidak umum.

” Terkait yoga hamil yang dijalankan tentu aman dijalankan sepanjang ada dibawah pengawasan pelatih yang kompeten, ” kata dr Michael.

Mengutip American Academy of Pediatrics, dijelaskan diawalnya oleh spesialis kandungan, dr Febriansyah Darus, SpOG, kalau ibu yang rajin olahraga akan miliki anak dengan tingkat IQ yang lebih tinggi. Karena saat olahraga jantung bakal memompa darah lebih cepat jadi persentase oksigen semakin lebih banyak serta terkirim ke bayi dengan lebih optimal.