Jokowi Nyatakan Bakal Ada Menteri Muda

Jokowi Nyatakan Bakal Ada Menteri Muda – Wapres (wakil presiden) dipilih Ma’ruf Amin mengemukakan Joko Widodo (Jokowi) udah menyediakan beberapa nama menteri buat kabinet periode ke dua. Ma’ruf mengatakan Jokowi menyediakan menteri dari kelompok muda.

” Saya duga lantaran Pak Jokowi udah bikin pengakuan kalau kelak bakal ada menteri yg muda. Bahkan juga beliau nyebut usia 25-30 (tahun) ya. Itu mempunyai arti bermakna bakal ada menteri yg (muda) , ” kata Ma’ruf di Hotel Grand Cempaka, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019) .

Ma’ruf menyatakan penataan kabinet sebagai hak prerogatif presiden. Akan tetapi dia menilainya generasi muda yg punyai kapabilitas pantas disertakan dalam kabinet.

” Ini kan hak prerogatif presiden. Kelak jadi saya duga memang lantaran kemampuan milenial lumayan besar, jadi saya duga udah lumrah buat direpresentasikan dalam kabinet, ” kata Ma’ruf.

Akan tetapi Ma’ruf malas menyampaikan nama calon menteri muda itu. Dia memohon seluruh pihak bersabar tunggu.

” Saya menyebutkan belum ya. Bila hingga terhadap orang itu belum. Namun bila itu kalau orang muda yg bakal diambil jadi menteri itu udah dikatakan oleh presiden. Tinggal orangnya belum ketahui , ” tutupnya.

Bab menteri muda, gosip ini udah tampak sejak mulai pertengahan Mei waktu lalu. Pandangan ini tampak dalam ulasan kelompok Klub Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf kala itu buat membantu para milenial di kabinet.