Kalahkan Pasang Inggris Praveen/Melati Masuk Perempat Final

Kalahkan Pasang Inggris Praveen/Melati Masuk Perempat Final – Ganda kombinasi Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses ke perempat final Japan Open 2018. Dalam sesion 16 besar, mereka menundukkan pasangan Inggris, Chris Adcock/ Gabrielle Adcock.

Meski pertandingan berjalan dahsyat, Praveen/Melati dapat menang dua set langsung, 23-21 dan 21-18.

Ini merupakan pembalasan Praveen/Melati atas lawan yg sama. Pada dua pertemuan semula di Malaysia Open dan Thailand Open mereka terus kalah melawan ganda kombinasi asal Inggris itu.

” Memang baru saja saya sedikit terganggu dengan keputusan hakim servis, walaupun sesungguhnya saya servisnya sudah rendah sekali. Namun baru saja Ucok (Praveen) banyak menyemangati saya, dia juga kerapkali meng-cover saya, dia tak di pengaruhi, ” ujar Melati seperti dilansir halaman resmi PBSI.

” Dia terus ungkapkan sama saya buat tetap yakin apabila servis, seandainya servis saya kurang bagus terus, dia ungkapkan dia bisa siap terima pengembalian lawan. Ini buat saya yakin lagi, ” Melati berikan.

Di samping itu, Praveen memaparkan apabila ia udah memahami video pertandingan lawan. Ini menjadi kemenangan Praveen yg pertama atas ganda Adcock, sehabis seluruh delapan kali bersua dan kalah dengan partner yg berlainan.

” Saya mengevaluasi dua kekalahan semula di Malaysia dan Thailand. Harusnya kala itu kami bisa menang di sebagian point genting. Berubah menjadi sekarang kami coba main terputus. Saya memirsa video pertandingan mereka dan mengamati mengenai kecil yg nyata-nyatanya utama, ” ujar Praveen.

Di sesion perempat final Japan Open 2018, Praveen/Melati bisa berhadap-hadapan dengan pasangan peraih perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Catatan rekor pertemuan sebentar adalah 2-0 buat keunggulan Praveen/Melati.