Marc Marquez: Duo Ducati Sangat Kuat

Marc Marquez: Duo Ducati Sangat Kuat – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat percaya perebutan internal pada Andrea Dovizioso serta Jorge Lorenzo berubah menjadi kunci kebangkitan Ducati di paruh ke dua musim MotoGP 2018. Tetapi, perebutan itu juga berikan keuntungan baginya.

Jadi kabar, pada dunia balap motor atau mobil, pihak pertama yang wajib ditundukkan merupakan relasi setim. Seringkali, perebutan pada relasi satu team berubah menjadi api dalam sekam yg malahan berubah menjadi bumerang.

Pada balapan MotoGP San Marino 2018 dua minggu terus kelihatan Jorge Lorenzo demikian bernafsu buat kejar Andrea Dovizioso yg pimpin jalannya lomba. Karena itu, Por Fuera terjatuh di dua lap paling akhir sampai cuma dapat finish di urutan 17.

Meski demikian, Marquez sangat percaya perebutan ke dua pebalap malahan memajukan Ducati menuju yg lebih baik. Hal semacam itu dibuktikan dengan tiga kemenangan berturutan yg digapai pabrikan asal Italia itu sejak mulai seri Republik Ceko, Austria, serta San Marino.

“Andrea tambah cepat dari Jorge di Misano namun Jorge tambah cepat pada bagian akhir lomba. Mereka cukuplah seimbang serta ini yg bikin kedua-duanya tampil sangat kencang lantaran saling mau berubah menjadi pebalap terpilih di team, ” kata Marc Marquez, Jumat (21/9/2018) .

“Persaingan itu bikin seluruhnya merasa tambah cepat untuk mereka (Ducati) , ” tambah pebalap berjuluk The Baby Alien itu.