Meski Awali Musim dengan Kesialan, Vinales Siap Bertarung di MotoGP Spanyol

Meski Awali Musim dengan Kesialan, Vinales Siap Bertarung di MotoGP Spanyol – Awal musim Maverick Vinales diwarnai dengan pelbagai soal. Walau begitu Vinales yakin memandang MotoGP Spanyol.

Tiga seri pertama MotoGP musim ini berjalan tidak baik buat Vinales. Pada MotoGP Qatar, rider Monster Energy Yamaha itu mesti suka finish ke tujuh gara-gara start yg tidak baik. Walaupun sebenarnya ia mengawali balapan dari urutan paling depan.

Vinales terus mengambil urutan start ke dua di Argentina. Naasnya, kesempatan ini rider 24 tahun itu terjatuh diperputaran paling akhir kala mempertandingkan urutan lima. Dia tidak sukses finish.

Kesialan Vinales berbuntut di seri ke-tiga, ialah MotoGP Amerika Serikat. Jump start membuat dijatuhi hukuman penalti ride through, namun lantaran salah wawasan rider asal Spanyol itu lebih dahulu mengerjakan penalti long lap.

Vinales lantas kehilangan banyak sekali waktu lantaran melakukan satu penalti penambahan yg gak mestinya. Kelanjutannnya ia menuntaskan balapan di urutan 11.

Ketujuan Jerez, Vinales yakin bakal menggapai hasil positif. Walaupun mulai musim dengan kesialan, bekas Suzuki itu terasa motornya punyai perform menjanjikan buat berlaga buat tribune.

Jadi catatan, Vinales merupakan rider Yamaha paling cepat di tes Jerez bulan November tahun yang kemarin. Ia berada pada urutan tiga, di belakang Takaaki Nakagami serta Marc Marquez.

” Saya puas lantaran selanjutnya kami datang di seri-seri Eropa. Di Austin, terputus dari persoalan-persoalan yg kami alami, saya terasa sangatlah nyaman diatas motor serta punyai kecepatan yg sangatlah bagus, ” papar Vinales.

” Kami punyai beberapa persoalan di Jerez awal mulanya, namun saya kira kami udah bikin beberapa langkah bagus beberapa waktu terakhir ini. Jadi kami miliki potensi ada ke circuit yg sangatlah bagus buat Yamaha. “

” Saya ingin dapat berlaga buat tribune sejak mulai awal balapan. Kami bakal kerja sangatlah keras selama minggu buat wujudkan itu, ” tambah juara dunia Moto3 ini.