Home / internasional / Muslim Kenya Terbunuh Oleh Teroris | Mancanegara

Muslim Kenya Terbunuh Oleh Teroris | Mancanegara

“Bunuhlah kami semua jika tidak kalian silahkan pergi.” Itulah kata yang diucap Salah Farah ke orang-orang yang memakai senjata yakni sekelompok teroris Al Shabaab kala waktu itu menyergap bus kala dia tumpangi dalam daerah Mandera, wilayah Kenya timur laut dalam bulan Desember lalu. Kala itu orang-orang bersenjata juga mengatakan kalau mereka bakalan akan membunuh semua penumpang Kristen di dalam bus itu.

“Mereka waktu itu mengatakan ke kami kalau kalian orang Muslim, maka kami akan jamin keamanannya,” ungkap Farah kala mengingat lagi kejadian dalam media setempat, BBC.

Tapi Farah serta orang-orang Muslim yang lainnya kala di dalam bus juga berdiri dan menghadapi semua teroris serta mempertaruhkan nyawa guna demi melindungi sebagian penumpang yang beragama Kristen.

Farah lalu ditembak. Dalam beberapa minggu yang terakhir, namanya terlihat baik seusai dirawat di rumah sakit, dia masih berbicara dengan keluarga dan awak media yang menanyainya, namun tak disangka dia tewas kala menjalani operasi beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan media dalam liputan berita internasional beberapa waktu lalu. “Orang-orang pantas hidup bersama dengan damai, mengingat semua orang adalah saudara dan saling menjaga,” unggahan Voice of America dalam menaggapi kejadian ini.

About admin

Agen Sbobet