Home / Berita Umum / Pemerintah Iran Ingatkan Korut

Pemerintah Iran Ingatkan Korut

Pemerintah Iran Ingatkan Korut – Pemerintah Iran memperingatkan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un utk tak mengakui Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Iran memanggil Trump dapat saja membatalkan persetujuan denuklirisasi Korut dalam hitungan jam.

” Kita tidak mengerti model orang seperti apa yg berunding dengan pemimpin Korea Utara. Tak terang bahwa dia dapat membatalkan persetujuan saat sebelum kembali lagi tempat tinggal, ” ucap juru bicara pemerintah Iran, Mohammad Bagher Nobakht,

Bln. selanjutnya, Trump menarik diri dari persetujuan nuklir dengan Iran yg diberi tanda tangan pada jaman Presiden Barack Obama th. 2015. Trump memanggil persetujuan itu sangatlah banyak kelemahan. Trump juga kembali memberlakukan hukuman sepihak ke Irak.

” Kita hadapi seseorang pria yg mencabut isyarat tangannya kala di luar negeri, ” sebut Nobakht seperti dilansir Fars.

Trump serta Kim Jong-Un diberi tanda tangan pernyataan berbarengan diakhir pertemuan bersejarah di Singapura. Dalam pernyataan berbarengan itu, Trump mempunyai komitmen berikan jaminan keamanan buat Korut, dan Kim Jong-Un mempertegas prinsip kuat dalam merampungkan denuklirisasi Semenanjung Korea.

Keduanya juga menyetujui pembentukan interaksi baru AS-Korut serta menyetujui perwujudan perdamaian langgeng serta kuat di Semenanjung Korea.

Kala konferensi pers selesai pertemuan dengan Kim, Trump menyampaikan bahwa dirinya sendiri serta Kim ‘bersiap mengawali peristiwa baru serta menulis set baru’ pada ke dua negara. ” Dia (Kim Jong-Un) mengatakan prinsip tangguh buat denuklirisasi penuh di Semenanjung Korea, ” ucap Trump.

Selesai konferensi pers, pasnya pada Selasa (12/6) sore saat Singapura, Trump terbang kembali lagi AS dengan pesawat kepresidenan Air Force One. Trump terbang kembali lagi Joint Base Andrews di Maryland, AS, dengan transit singkat di Guam serta Hawaii.

About admin

Agen Sbobet