Home / Berita Umum / Petani Garam Di Madura Mesti Di Tingkatkan Dengan Berikan Wawasan Technologi

Petani Garam Di Madura Mesti Di Tingkatkan Dengan Berikan Wawasan Technologi

Petani Garam Di Madura Mesti Di Tingkatkan Dengan Berikan Wawasan Technologi – Gubernur Jawa Timur dipilih Khofifah Indar Parawansa mengemukakan bakal menambah perekonomian di Pulau Madura, satu diantaranya dengan industrialisasi garam. Menurut Khofifah, mutu garam di Madura butuh ditingkatkan.

” Industrialisasi garam ini kan sesungguhnya Madura kan dahulu di kenal jadi pulau garam. Apabila Madura di kenal jadi pulau garam kan kenyataannya menambah mutu garam di Madura dengan mutu garam beryodium, ” kata Khofifah di kantor Wakil presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Apabila mutu garam beryodium Madura ditingkatkan, kepentingan garam rumah tangga bisa dipenuhi. Diluar itu, garam utk industri, disebutkan Khofifah, bisa juga tercukupi.

” Begitu, dapat kurangi import garam yg saat ini, lantaran sesungguhnya import garam itu kan tambah banyak utk industri, tetapi kerapkali merembes juga ke pasar, ” pungkasnya.

” Jadi apabila industri garam pasti juga berkenaan dengan system iodisasi, system utk jadi garam industri, itu bakal jadi satu kesatuan, ” lanjutnya.

Menurut Khofifah, garam adalah kultur yg udah melegenda buat warga Madura. Karenanya, kemampuan petani garam di Madura mesti ditingkatkan dengan berikan wawasan technologi.

” Penemuan technologi itu dapat berseiring dengan menambah produktivitas, benefit, serta kesejahteraan mereka, ” ujarnya.

Tidak hanya garam, Khofifah bakal focus menambah industri gula di Madura. Satu diantaranya dengan buat pabrik.

” Disana berada pada Pasean itu ada perkebunan tebu yg cukup luas. Jadi sesungguhnya udah dapat saja buka pabrik gula disana, ” paparnya.

About admin

Agen Sbobet