Home / internasional / Pimpinan Militer Korea Utara Kena Hukum Mati | Mancanegara

Pimpinan Militer Korea Utara Kena Hukum Mati | Mancanegara

Kantor berita dari Pemerintah Korea Selatan mampu mengunggah kabar jika Kepala Staf Angkatan Darat dari Korea Utara dalam beberapa waktu lalu dieksekusi mengingat dia terlibat dalam dakwaan korupsi.

Sosok itu bernama Jenderal Ri Yong Gil kala dinyatakan namanya terbukti jadi salah satu koruptor serta memperkaya keluarganya dan dia sendiri, kata salah astu sumber kala saat ini tak disebutkan namanya ke pihak kantor berita Yonhap beberapa waktu kemarin.

Tapi sampai saat ini, belum ada sebuah pengukuhan independen akan adanya berita ini. Dimana  Jenderal Ri mampu ditunjuk jadi salah satu Kepala Staf Angkatan Darat kala diangkat di tahun 2013 kala ditunjuk langsung oleh Kim Jong Un.

Tapi, dia dalam kabar tidak hadir disebuah acara dengan partai serta militer guna merayakan keberhasilan dalam peluncuran satelit pihak Korea Utara dalam hari Minggu lalu, kala hal itu saat ini juga dikecam pihak dunia internasional.

Pihak Pemerintah Korea Selatan mampu memperkirakan, sebanyak 70 pejabat yang ada di Pemerintah Korut sudah mampu dieksekusi sejak kepemimpinan Kim Jong Un di tahun 2011. Dan dalam tahun 2015 saja, sosok Kim Jong Un sudah melakukan eksekusi mati ke 15 pejabat dia.

About admin

Agen Sbobet