Home / Peristiwa / Banjir & Longsor Di Sumbar Memakan Korban | Peristiwa

Banjir & Longsor Di Sumbar Memakan Korban | Peristiwa

Hujan kala terjadi terus menerus dalam tiga hari mampu menyebabkan banjir serta juga tanah longsor dalam beberapa wilayah dalam provinsi Sumatera Barat. Sebagian wilayah kala mampu terkena bencana tersebut semisal Kota Solok, lalu Kab. Agam serta Kab. Solok Selatan, dan juga Kab. Limapuluh Koto.

Dalam unggahan Kepala Pusat Data Informasi & Humas BNPB setempat Bapak Sutopo Purwo Nugroho ke media mengungkap jika banjir dan longsor yang ada di Kab. Solok Selatan sudah terjadi dalam wilayah 3 kecamatan yakni Kec. Sungai Pagu, Kec. Pauh Duo, serta Kec. Sangir.

“Banjir itu terjadi karena meluapnya air di Sungai Batang Lolo, Sungai Batang Bangko dan juga Sungai Batang Suliti. Banjir serta longsor mampu menyebabkan jalan sekitar Muaralabuh sampai dengan Padang Aro Kerinci mampu putus total,” kata Sutopo.

Longsor juga menimpa rumah warga kala mengakibatkan 6 orang saat ini tertimbun. Dan bencana banjir juga menyebabkan 2 ribu rumah serta 100 hektar sawah kali ini terendam banjir mengingat tinggi air sampai sekitar 1 s/d 1,5 meter. Dimana dua jembatan penghubung kabupaten juga putus. Lalu lintas dari Payakumbuh-Pekanbaru juga lumpuh total.

About admin

Agen Sbobet