Home / internasional / Florida Rilis ‘Perintah Khusus’ Soal Virus Zika | Mancanegara

Florida Rilis ‘Perintah Khusus’ Soal Virus Zika | Mancanegara

Gubernur Florida bernama Rick Scott, dalam hal menandatangani kesepakatan perintah khusus di hari Rabu kemarin kala menyatakan ebuah keadaan darurat kesehatan dalam 4 wilayah yang ada di Florida. Ini mampu dilakukan usai ada 9 orang sudah terinfeksi oleh virus Zika.

Dalam unggahan Sputniknews, di beberapa waktu lalu, perintah darurat mampu dikeluarkan, usai di dalam beberapa minggu terakhir, soal penyebaran Zika sudah meningkat dalam beberapa negara bagian Amerika, kemudian di Karibia, serta Pasifik. Dan dalam kondisi ini (WHO) juga mengumumkan akan adanya status darurat global dalam masalah ini.

“Dalam wilayah Florida sudah mampu tercatat 9 kasus orang terinfeksi Zika. Dan masalah penyebarannya awal mulanya dari salah satu warga yang tinggal di Florida. Dan menyebar ke wilayah Miami-Dade, Lee, Santa Rosa Counties dan Hillsborough,” ungkap Scott.

Ia kemudian memerintahkan ke pihak Direktur Rumah Sakit Nasional, yakni John Armstrong guna menyatakan sebuah keadaan darurat kesehatan dalam empat wilayah kala sudha positif terjangkit akan virus Zika.

‘Masyarakat saat ini tak usah panik serta khawatir. Pihak kami bakal akan melakukan upaya terbaik meskipun saat ini harus menghadapi sebuah situasi terburuk dengan sekali pun,” kata tegas Scott menenangkan warga wilayahnya.

About admin

Agen Sbobet