Home / Uncategorized / ISIS Klaim Jatuhnya Pesawat Rusia | Berita ISIS

ISIS Klaim Jatuhnya Pesawat Rusia | Berita ISIS

ISIS Klaim Jatuhnya Pesawat Rusia | Berita ISIS. Salah satu pesawat milik Rusia, yakni Kolavia, dikabarkan mengalami kecelakaan di wilayah Sinai, Mesir. Pesawat dengan nomor 7K9268 dinyatakan hilang beberapa waktu seusai lepas landas di Bandara Sharm el-Sheikh untuk melakoni perjalanan ke St Petersburg.

Salah satu oganisasi pemantauan teroris, yakni Teror Monitor menyatakan telah menerima keterangan dari pihak ISIS. Kelompok radikal ini mengaku bertanggung jawab dengan kejadian jatuhnya pesawat Rusia.

Kelompok garis keras tersebut dalam kicauannya yangv menggunakan bahasa Arab menuliskan, “#IslamicState (#ISIS), kami mengklaim jatuhnya sebuah pesawat milik Rusia di Sinai”, seperti dilansir dari laman express.co.id beberapa waktu lalu.

Pengakuan yang belum sempat diverifikasi ini mengungkapkan, kecelakaan pesawat Rusia tidak terjadi lantaran kesalahan teknis, sebagaimna dikutip dari sumber-sumber keamanan di sana.

Kejadian itu, menurut pernyataan tersebut, merupakan salah satu tanggapan atas serangan udara yang dilakukan oleh pihak pemerintahan Rusia yang telah banyak menewaskan umat Muslim di wilayah Suriah.

Sebuah rekaman video yang dipancarkan oleh ISIS menunjukkan sebuah pesawat yang tiba-tiba terbakar dan kemudian jatuh. Akan tetapi, video ini belum bisa dibuktikan keabsahannya sampai saat ini.

About admin

Agen Sbobet