Home / Uncategorized / Nelayan Kolombia Diketemukan Di Hawaii| Mancanegara

Nelayan Kolombia Diketemukan Di Hawaii| Mancanegara

Salah satu nelayan asal Kolombia mampu ditemukan selamat usai dia dalam kabar dua bulan menghilang di lautan. Nelayan tersebut kemudian dibawa menuju Honolulu wilayah negara Hawaii.

Dalam kabar yang mampu diunggah oleh media Associated Press, di hari Jumat (6/5/16), melalui Dinas Penerangan Angkatan Laut dari Kolombia mampu mengidentifikasi kalau nelayan itu bernama Javier Eduardo Olaya.

Dalam waktu sebelumnya, ia dengan 3 rekannya yang berasal dari Ekuador, memang dalam kabar sedang mencari ikan dalam kawasan cagar alam, yang dekat dengan Pulau Malpelo, yakni sisi lepas pantai dari Kolombia. Tapi saat itu mesin kapal kala mereka pakai dikabarkan rusak, serta perahu mereka terbawa arus sampai menuju laut lepas.

Di sebuah konferensi pers dalam kawasan Honolulu, sosok Javier juga mengaku bahagia kalau dia masih mampu selamat serta bisa kembali menuju daratan. Pria berusia 29 tahun tersebut berbicara memakai bantuan penerjemah yang dilakukan oleh petugas penjaga pantai di AS bernama Simey Luevano.

“Dia saat itu berterimakasih ke mereka kala sudah menolongnya. Sosoknya juga tak henti berkata syukur ke Tuhan akan keselamatan dia,” ungkap Simey Luevano, kala menerjemahkan pernyataan Javier di sebuah wawancara singkat kala direkam oleh sang penjaga pantai.

About admin

Agen Sbobet