Home / Berita Bola / Penambahan Tiga Angka Juventus Di Posisi Ke 2 Klassemen Serie A

Penambahan Tiga Angka Juventus Di Posisi Ke 2 Klassemen Serie A

Penambahan Tiga Angka Juventus Di Posisi Ke 2 Klassemen Serie A – juventus menjadi pemenang duel sengit melawan AS Roma di giornata 18 Serie A. Bianconeri menang tidak tebal 1-0 lantaran gol hanya satu eks bek Roma, Medhi Benatia.

Menjamu Roma di Allianz Tingkat, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB, Juventus tidak diperkuat Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, serta Benedikt Hoewedes. Paulo Dybala dicadangkan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Disamping itu, Roma turun dengan kebolehan terbaiknya. Edin Dzeko memimpin lini depan Giallorossi dengan ditopang oleh Stephan El Shaarawy serta Diego Perotti.

Cuma satu gol pada pertandingan ini terwujud di fase pertama, yang pasti di menit ke-19. Di awali kondisi sepak sudut, Benatia menjebol gawang eks klubnya serta jadi penentu kemenangan Juve.

Eks pemain Roma yang lain, Wojciech Szczesny, juga terlihat gemilang. Szczesny buat sekurang-kurangnya dua penyelamatan penting. Dia hentikan sontekan jarak dekat El Shaarawy di fase pertama juga menggagalkan kesempatan Patrik Schick di injury time.

Penambahan tiga angka tidak membuat perubahan urutan Juventus di tingkat ke-2 klassemen sesaat dengan 44 point dari 18 pertandingan. Juve melekat ketat Napoli yang memimpin klassemen dengan selisih satu point. Roma terus di tingkat ke empat dengan 38 point.

Jalannya Pertandingan

Sami Khedira berpeluang membawa Juve memimpin pada menit ke-6. Tapi, tembakannya ke arah tiang jauh masihlah melebar.

Di menit ke-12, Mario Mandzukic menyongsong umpan silang Blaise Matuidi dengan sundulan kepala. Sundulan Mandzukic melenceng dari arah serta cuma membuahkan sepakan gawang buat Roma.

Peluang seterusnya ditemui oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-17. Higuain menyundul bola umpan silang dari Juan Cuadrado, namun arahnya masihlah melebar.

Berselang dua menit, Juve nyata-nyata unggul 1-0 lantaran gol Benatia. Berasal dari sepak sudut Miralem Pjanic, sundulan Giorgio Chiellini masihlah dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Roma, Alisson Becker. Benatia menyambar bola rebound, namun Alisson mementahkannya ke mistar gawang. Bola rebound seterusnya menghadap ke Benatia kembali serta bek asal Maroko itu tidak tidak sukses pada usaha keduanya.

Percobaan Higuain pada menit ke-26 tidak menghasilkan gol ke-2 buat Juventus. Tembakannya dari luar kotak penalti melenceng dari arah.

Roma hampir menyamai score di menit seterusnya. El Shaarawy menyambar umpan silang dari Perotti, namun gawang Juve masihlah selamat lantaran refleks Szczesny yang benar-benar sempurna.

Usaha Mandzukic pada menit ke-40 tidak membuat perubahan kedudukan. Tendangan striker asal Kroasia itu dari luar kotak penalti menghadap ke gawang, namun dengan gampang diamankan oleh Alisson.

Selagi half time, score masihlah 1-0 buat keunggulan Juventus.

Higuain buang suatu kesempatan bagus di menit ke-54. Dia tinggal hadapi Alisson waktu terima umpan dari Khedira, namun penyelesaiannya melambung.

Di menit ke-66, kesempatan didapat oleh Matuidi, yang terima umpan dari Mandzukic. Tapi, tendangan Matuidi masihlah dapat digagalkan oleh Alisson.

Dzeko tidak sanggup mengfungsikan kesempatan yang dia peroleh lima menit selanjutnya. Tembakannya dari dalam kotak penalti Juve melambung.

Matuidi kembali meneror gawang Roma di menit ke-78. Dia menusuk ke kotak penalti, namun penyelesaiannya tidak menjumpai arah.

Roma hampir menyamai score waktu Alessandro Florenzi sukses menyentuh umpan lambung dari Daniele De Rossi. Szczesny tidak dapat menyentuh bola sontekan Florenzi, namun si kulit bundar menghantam mistar.

Di selagi usaha Roma buat menyamai kedudukan tidak kunjung sukses, Juve hampir membuat gol ke-2 di injury time. Dalam suatu serangan balik, Pjanic membebaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, bola sekedar berkenaan mistar sehabis ditepis oleh Alisson.

Szczesny jadi bintang Juventus di injury time. Dalam kondisi satu lawan satu dengan Schick sehabis Benatia melaksanakan kekeliruan backpass, penjaga gawang asal Polandia itu berhasil menggagalkan tembakan Schick.

Meskipun Roma mengupayakan mati-matian di detik-detik paling akhir, mereka terus tidak dapat menyamai score. Juve keluar menjadi pemenang dengan score 1-0.

Susunan Pemain
Juventus : Szczesny ; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro ; Pjanic, Khedira, Matuidi (Marchisio 79′) ; Cuadrado (Bernardeschi 76′) , Higuain, Mandzukic

Roma : Alisson ; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov ; Nainggolan, De Rossi (Under 85′) , Strootman (Pellegrini 71′) ; El Shaarawy (Schick 67′) , Dzeko, Perotti

About admin

Agen Sbobet