Home / Berita Umum / PT Freeport Sediakan Penerbangan Khusus Untuk Karyawan Yang Mudik Natal

PT Freeport Sediakan Penerbangan Khusus Untuk Karyawan Yang Mudik Natal

PT Freeport Sediakan Penerbangan Khusus Untuk Karyawan Yang Mudik Natal – 5.030 karyawan hingga kontraktor dari PT Freeport Indonesia mengikuti program Christmas Flight. Mereka pulang ke kampung halaman untuk merayakan Natal menggunakan penerbangan khusus. Sejumlah daerah yang menjadi tujuan program ini adalah Manokwari, Sorong, Nabire, Wamena, Merauke, Enarotali, Waghete, Ilaga, Sugapa/Bilogai, Kaimana, Fak-fak, Wasior, Sinak, Moanemani, Serui, Beoga, Pogapa, Tolikara/Karubaga, Hitadipa, Mapenduma/Paro, Kwiyawage, Tiom, Duma, Hoya, Alama, Jila, Tsinga, Arwanop hingga Ugimba

Pada peresmian program Christmas Flight 2018 yang diselenggarakan di terminal keberangkatan penerbangan perintis Bandara Mozes Kilangin, Timika beberapa waktu lalu, VP Manpower Management PTFI Iyas Kusnadi menuturkan, program ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan palayanan yang baik kepada para karyawan, khususnya yang berasal dari Papua.

“Program penerbangan Natal ini bukan program baru, tapi merupakan program tahunan yang sudah dijalankan sejak beberapa tahun yang lalu. Dan untuk kali ini kita patut mengucapkan syukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada perusahaan karena program layanan Penerbangan Natal saat ini telah dibuka kembali. Hal ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan bagi karyawan, khususnya mereka yang berasal dari Papua yang akan merayakan Natal di kampung halaman,” kata Iyas dalam keterangannya, Jumat (28/12). Dikutip dari Antara.

Iyas juga berpesan kepada seluruh karyawan yang merayakan Natal di kampung halaman, agar menjaga keselamatan sehingga pada saat kembali ke Timika nanti, mereka dapat kembali bekerja dengan baik di perusahaan.

“Kami harapkan rekan-rekan sekalian yang mengikuti program ini juga dapat berkumpul bersama keluarga secara maksimal, sehingga dapat me-recharge semangat. Dengan begitu, ketika kembali bekerja, rekan-rekan kembali dengan semangat baru,” ujar Iyas.

Selain sambutan dari menejemen perusahaan, acara peresmian pembukaan Christmas Flight juga diramaikan dengan upacara pemotongan tumpeng, yang diberikan oleh perwakilan perusahaan kepada ketua panitia Heribert Emeyauta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tiket pesawat kepada perwakilan karyawan calon penumpang Penerbangan Natal 2018, dengan disaksikan oleh perwakilan perwakilan TNI, Polri, serta Kepala Bandara Internasional Mozes Kilangin.

Heribert mengakui bahwa pihak panitia menyaksikan sendiri tingginya antusiasme para karyawan dalam turut mendaftar di program ini. Menurutnya, hal ini tidak lain karena harapan para karyawan untuk merayakan Natal bersama keluarganya begitu tinggi.

“Karyawan begitu antusias untuk mengikuti program ini karena mereka ingin ikut merayakan hari Natal bersama keluarga. Karena itu, kami juga sangat berterima kasih kepada pihak PT Freeport Indonesia karena telah menginisiasi program ini secara konsisten, dari tahun ke tahun dengan pelayanan yang prima,” katanya.

Seorang peserta bernama Theresia juga ikut menyatakan rasa syukurnya karena berkat program ini, dia bisa merayakan Natal bersama keluarga di kampung halaman. Theresia sendiri mengikuti program ini bersama dengan suaminya untuk kembali ke kampungnya di kampung Sugapa.

“Saya senang, tahun ini saya suami saya bisa pulang kampung, bisa merayakan Natal bersama orang tua dan keluarga, kami sudah tiga kali Natal pulang kampung, jadi terima kasih kepada perusahaan yang telah membantu, saya harap tahun depan masih ada lagi,” demikian Theresia

About admin

Agen Sbobet