Home / indonesia / Ribuan Kendaraan Di Papua Terjaring Razia | Regional

Ribuan Kendaraan Di Papua Terjaring Razia | Regional

Ribuan Kendaraan Di Papua Terjaring Razia | Regional. Ribuan kendaraan bermotor, mulai dari roda dua serta empat dilaporkan terjaring dalam Operasi Zebra yang diadakan oleh jajaran Polda Papua, yang dimulai pada bulan Oktober sampai awal November ini.

Dari jumlah total sebanyak 1.891 kendaraan bermotor yang terjaring operasi, sebagian besar adalah sepeda motor, yakni sebanyak 1.809. Sedangkan kendaraan bermotor roda empat hanya berjumlah 82 saja.

Seorang pejabat Polda Papua, Chevy Achmad Sopari menyatakan, jumlah kendaraan yang terjaring jajarannya di tahun 2015 ini turun jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu, yakni sejumlah 2.824 kendaraan.

Chevy menambahkan, penurunan tersebut juga terjadi dari jumlah pelanggaran yang dilakukan warga Papua. Pada tahun 2015 ini, terjadi 3.139 pelanggaran lalin. Sedangkan di tahun 2014 lalu, ada sekitar 3.909 pelanggaran.

“Jumlah pelanggaran di tahun 2015 ini mengalami penurunan sekitar 20 persen dari tahun 2014 lalu. Sama juga dengan banyaknya kendaraan bermotor yang terjaring razia, juga ada penurunan,” kata Chevy kepada awak media, hari Kamis (5/11) lalu.

Mayoritas warga Papua, menurut Chevy, melakukan pelanggaran karena tak pakai helm, yakni sejumlah 1.031 pelanggar. Sementara warga yang melanggar karena tidak bawa surat-surat, baik SIM maupun STNK sejumlah 253 pelanggar.

About admin

Agen Sbobet