Home / Berita Umum / TNI Dan Polri Kirim Pasukan Guna Memburu Kelompok Kriminal Bersenjata Di Papua

TNI Dan Polri Kirim Pasukan Guna Memburu Kelompok Kriminal Bersenjata Di Papua

TNI Dan Polri Kirim Pasukan Guna Memburu Kelompok Kriminal Bersenjata Di Papua – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memajukan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkirim pasukan elite di semasing kesatuannya buat mengincar Group Kejahatan Bersenjata (KKB) di Papua. KKB adalah pembunuh 31 pekerja project Trans Papua di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

” Kami memajukan Panglima TNI serta Kapolri buat berkirim pasukan-pasukan elite yg berada pada kesatuan-kesatuannya. Lantaran masalah ini tak dapat dikira sepele serta mesti diselesaikan dalam kurun waktu dekat, ” kata Bamsoet di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/12) .

Orang politik Golkar ini mengatakan, aparat keamanan tak bisa setengah-setengah dalam mengincar KKB. Tidak cuman tangkap, aparat keamanan mesti menyeret KKB ke meja hijau.

” Kami mendorong serta memajukan semuanya pasukan yg ada, buat lekas mengincar pelakunya serta menyeret ke pengadilan, ” kata ia.

DPR, lanjut Bamsoet, beri dukungan penuh apa-pun langkah tegas yg diambil TNI serta Polri. Termasuk juga memanfaatkan langkah represif dalam tangkap KKB. Apabila cara itu dapat selamatkan rakyat serta bangsa dari ultimatum group khusus.

” Apa pun yg dapat dilaksanakan buat merampungkan itu, DPR pastinya sepakat. Jangan sempat ada kembali korban penduduk yag jatuh. Berapakah lantas ongkosnya, ” kata Bamsoet.

Bamsoet menilainya, KKB melampaui pergerakan teroris. KKB udah merenggut dengan cara langsung nyawa penduduk serta menyerang petugas keamanan dengan cara blak-blakan.

” Ini tak dapat dikira kembali jadi satu moment yg remeh, ” pungkas ia

About admin

Agen Sbobet