Home / internasional / Uji Bom Hidrogen Korut Sukses | Mancanegara

Uji Bom Hidrogen Korut Sukses | Mancanegara

Korea Utara di hari Rabu (6/1/16) mampu mengumumkan jika negara mereka sukses dalam hal menguji coba beberapa bom hidrogen. UNgkapan dari Pemerintah Korut kala dipimpin sosok Kim Jong-un mampu ditayangkan dalam stasiun televisi dalam negara bagian Korea Selatan (Korsel) serta disebarkan melalui stasiun televisi Korsel yang lainnya.

Dalam pernyataan tersebut, Pyongyang mampu mengklaim jika uji coba bom hidrogen merupakan hak negara dalam “membela diri”. Serta masuk juga dalam pernyataan itu, pihak Korut dalam hal lain juga berjanji jika tak akan menggunakan senjata nuklir kalau masyarakat internasional mampu menghormati kedaulatannya kedepannya.

Dalam waktu lalu, Korsel serta Jepang mampu menduga Korut sudah melakukan uji coba mereka dengan menggunakan senjata nuklir kala memicu adanya gempa bumi dalam Korut pagi ini.

Pemerintah Korsel udah mengadakan pertemuan yang darurat akan masalah ini. Dimana Korsel menduga jika Korut telah mengumumkan uji coba nuklir di pukul 06.30. Dan kantor berita Yonhap kala juga mengutip jika seorang agen intelijen mengunggah kabar jika Pyongyang bakalan akan membuat “pernyataan penting” di pukul 12.30 siang dalam waktu Seoul.

Dalam layanan cuaca Korsel, soal gempa yang ada di Korut merupakan sebuah gempa buatan. Dimana Pusat Geologi AS (USGS) mampu mencatat jika gempa itu dalam kisaran 5,1 skala richter (SR) dan bertempat di Pekam county, bagian provinsi Yangkang.

About admin

Agen Sbobet