Home / Uncategorized / Wanita Ini Dibui Karena Nonton Voli | Kriminal

Wanita Ini Dibui Karena Nonton Voli | Kriminal

Wanita Ini Dibui Karena Nonton Voli | Kriminal. Seorang perempuan cantik berkebangsaan Inggris, yakni Ghoncheh Ghavami ditangkap serta dihukium penjara selama 2 bulan di Iran. Ghoncheh dianggap telah melakukan pelanggaran hukum, lantaran menonton laga voli pria Iran kontra Italia beberapa waktu yang lalu.

Penahanan Ghoncheh berawal saat dia bersama beberapa perempuan lainnya datang ke Azadi Studium, yang punya arti “kebebasan”. Maksud kedatangan mereka adalah untuk melakukan protes atas peraturan pemerintah Iran yang tidak membolehkan wanita melihat pertandingan olahraga pria. Aturan ini berlaku semenjak Revolusi Islam tahun 1979 silam.

Ghoncheh yang juga warganegara Iran pada mulanya sempat ditahan namun dilepaskan kembali. Akan tetapi, pada saat dia kembali mengambil barang-barang miliknya, wanita muda yang kuliah di ilmu hukum London tersebut kembali ditangkap aparat.

Saat ini, Ghoncheh sudah menjalani 41 hari masa penahannya di lelmbaga pemasyarakatan Evin di Teheran. Imam Ghavami, kakanya menyatakan jika adiknya menangis selama menjalani masa tahanannya.

“Kami sekeluarga merasa sedih dengan penahanan ini. Hati kami serasa terkoyak, bukan cuma keorang tua namun semua anggota keluarga kami,” ucap Ghavami kepada awak media, Kamis (11/9) lalu.

Kepala kepolisian di Iran,yakni Esmail Ahmadi menyatakan jika penangkapan tersebut sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

About admin

Agen Sbobet