Home / indonesia / Warga Bandung Kesulitan Air Bersih | Regional

Warga Bandung Kesulitan Air Bersih | Regional

Warga Bandung Kesulitan Air Bersih | Regional. Sejak satu bulan terakhir ini di wilayah Kota Bandung mengalami kekurangan (krisis) air bersih. Akibat dari hal ini, hampi seluruh warga di Kota Kembang itu berkeluh kesah, sebagaimana yang dikatakan oleh Emoh (49 tahun) salah seorang warga Bandung.

Pada saat ditemui oleh awak media, hari Senin (2/11), Emoh mengungkapkan bahwa akhir akhir ini air bersih yang dipasok oleh PDAM jarang mengalir sampai kediamannya.

“Sekarang air susah didapat. Kami mau mencuci nggak ada air, susah, apalagi mau mandi, susah juga. Sudah satu bulan terakhir ini kami susah mendapatkan air. Kami mohon kepada pemerintah agar mau segera menangani hal ini?” kata Emoh.

Warga Bandung yang lainnya, yakni Iing (53 tahun) juga mengatakan hal yang sama. Derita para warga bertambah lantaran sumur tempat para warga biasa mengambil air bersih, banyak yang mengering.

“Susah sekarang cari air mah. Sumur kami banyak yang nggak ada airnya. Kalaupun ada airnya, biasanya keruh, tapi mau gimana lagi, daripada tidak ada air, kami saring lagi,” ujar Iing.

Seorang pejabat di PDAM Kota Bandung, Tarsum mengonfirmasi adanya kelangkaan air bersih di Bandung akhir akhir ini. Bahkan, menurutnya, bukan hanya di Bandung saja, kondisi semacam ini juga dialami oleh warga masyarakat di seluruh Bandung.

About admin

Agen Sbobet