Home / Berita Umum / Wiranto Mengecam Keras Aksi Penembakan Brutal Di Papua

Wiranto Mengecam Keras Aksi Penembakan Brutal Di Papua

Wiranto Mengecam Keras Aksi Penembakan Brutal Di Papua – Korban pembunuhan pekerja pembangunan jembatan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, sebelumnya dimaksud 31 orang. Sehabis diverifikasi nyata-nyatanya korban sampai kini baru 19 orang.

Hal semacam itu diungkapkan Menko Polhukam Wiranto. Ia memaparkan, keseluruhan ada 25 pekerja PT Istaka Karya, yg ditahan oleh Group Kejahatan Separatis Bersenjata (KKSB) , 6 melarikan diri, 19 orang wafat.

Dari 6 orang itu, ujarnya, 4 orang udah diselamatkan serta bekasnya tetap dilaksanakan pelacakan.

” Sehabis ada laporan sah ya, pasukan dapat kontak dengan mereka. Karena itu sesaat yg udah bisa kita berikan bukan 31 ya, namun dari 25 yg mereka tahan, mereka mengerjakan penembakan yg sangatlah brutal. Ada 6 yg dapat melarikan diri, hingga kini korban yg mereka tembak serta wafat jelas itu 19 ya. Serta 4 dapat diselamatkan oleh pasukan kita serta 2 dua tengah dilaksanakan pelacakan, ” ujar Wiranto di kantornya, Rabu (5/12) .

Ia memaparkan, pihaknya bakal kejar pemeran hingga tertangkap.

” Ya terus akan kita kejar, kita kejar mereka, kita membersihkan mereka, kita tangkap mereka. Ini kan suatu hal peristiwa yg tak kita duga. Lantaran mereka ada satu aktivitas 1 Desember itu, namun nyata-nyatanya ada satu ide brutal begini. Ya kita kejar. Namanya pergerakan kejahatan separatisme bersenjata, polisi atau militer bisa ngejar, ” papar Wiranto.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf. Muhammad Aidi, membetulkan laporan itu. Menurutnya, hal semacam itu diterima dari korban yg selamat dari serangan KKSB.

” Diyakinkan wafat dibantai oleh KKSB di lereng bukit Puncak Kabo merupakan 19 orang, ” katanya.

About admin

Agen Sbobet