Home / Berita Bola / Xavi Sanjung Habis Van Gaal | Liga Inggris

Xavi Sanjung Habis Van Gaal | Liga Inggris

Xavi Sanjung Habis Van Gaal  | Liga Inggris. Xavi Hernandez, penggawa Al Sadd mengutarakan pendapatnya tentang eks pelatih serta asisten pelatihnya saat masih di Barcelona, yakni Louis van Gaal.

Van Gaal sekarang ini sedang melatih Manchester United. Xavi pun mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

“Van Gaal termasuk sosok yang baik dan pelatih top. Dia punya karakter yang sangat kuat, namun dia tetap terlihat tenang di Inggris lantaran hampir tidak ada tekanan. Hal ini sangat berbeda kala dirinya masih menukangi Barcelona atau Bayern Muenchen,” ujar Xavi kepada jurnalis.

“Van Gaal adalah orang yang sangat jujur, metodis, serta perfeksionis yang sebenarnya. Dia manajer yang selalu menuntut, ketat, serta selalu ingin mencapai level yang tertinggi,” kata Xavi.

Meskipun demikian, Xavi sempat bertanya tentang sosok Van Gaal. Hal tersebut terjadi kala Van Gaal datang pertama kali di Barcelona tahun 1997 silam. Xavi saat itu baru berumur 17 tahun.

“Setelah selama 2 hari melakoni latihan dengan van Gaal, saya sempat bertanya kepada diri saya snediri: “siapakah orang bodoh ini ?” Tapi, setelah satu minggu, saya baru sadar bahwa dia benar. Van Gaal bakal selalu ada dalam hati saya,” tandasnya.

About admin

Agen Sbobet